Labels

Tuesday, January 31, 2012

Project Facebean di Java Netbeans

MyEm0.Com

hai semua..!!
Kali ini saya akan membagi ilmu sedikit. Sebenarnya ini adalah tugas dari mata kuliah pemograman lanjut yg saya pelajari di semester 7.
daripada ini project membusuk di laptop saya, mending saya share ke kalian. (khususnya buat junior2 saya, sapa tau aja ini tugas bisa membantu kalian kalau nanti pas belajar pemograman lanjut)



Ini adalah program sederhana berbasis desktop dengan bahasa pemograman Java yg dibuat pake Netbeans IDE 6.9.1.
Program ini menampilkan bentuk wajah/ face yang senyumnya bisa diatur dan mencoba untuk melakukan "rotate". Tampilannya di buat pake JFrame.

Berikut adalah tampilan programnya:
- Nah gambar di bawah ini adalah tampilan dari program.. Tugasnya adalah, jika kita menarik slider nya ke atas, maka senyum pada gambar akan tertatik ke atas. Sedangkan jika kita menarik slider ke bawah, maka gambar tersebut akan sad senyumnya. (hehe lucu kan)

Tampilan Program
- Tugas kedua adalah jika kita menekan tombol button Rotate, maka gambar facebean tersebut akan berputar 90 derajat searah jarum jam. begitu seterusnya. Seperti gambar di bawah ini:

Gambar Jika button Rotate diklik

Nah, begitu lah program sederhana ini, untuk lebih jelasnya kalian bisa download langsung project nya yang udah lengkap dengan codingnya DISINI..
Tinggal di run aja... Dalam project Facebean ini saya memisahkan menjadi 2 project.
Pertama nama project nya "Facebean" berisi kelas dan method untuk mengatur program, kemudian project kedua bernama "wajah" untuk membuat tampilan dari project ini..
Kamu cukup run di project "wajah" aja yahh...

Oke deh, segitu ajah tentang program Facebean ini..
semoga bermanfaat dan membantu teman-teman semua..
terima kasih

MyEm0.Com

0 comments:

Post a Comment