Labels

Wednesday, April 25, 2012

Aku Mendapat Makna dari Mereka



Wednesday, April 25th 2012

Assalamualaikum wr.wb
Dear friends, 

Hari ini saya mau curhat sedikit tentang Indahya Persahabatan. Sekitar pukul 10 pagi tadi saya lagi nunggu temen dihalte depan perumahan komplek tempat tinggal saya mau ke kampus. (maklum saya ini Nebeng’ers hehehe).

Nah, dihalte saya duduk seorang diri menikmati lalu lalang mobil dan motor ditemani hembusan debu jalanan yg menyibakkan ekornya. Sekitar 5 menit saya tunggu terdengar dering BBM dari hp saya, ohh ternyata temen saya BBM: “Tunggu bentar y dee, aku mau ke cipta puri dulu”. Baiklah, berarti saya akan menunggu temen saya di halte untuk beberapa saat sampai waktu yg belum ditentukan (hehehe alay)


Nggak beberapa lama kemudian, datang 2 anak laki-laki berpakaian seragam SMP berboncengan naik motor. oiya, baru inget kalo mereka pasti siswa SMP kelas 3 yg lagi UN alias UJIAN NASIONAL tingkat SMP, jadi pulangnya cepet jam 10an.


Lanjuttt yah ceritanya, nah ternyata 1 anak yg dibonceng itu turun ke halte , tak jauh dari tempat saya duduk (sebut saja namanya Otong, soalnya saya gak tau nama mereka). Nah yang membuat saya TERENYUHH adalah kata-kata anak yg bawa motor (sebut saja namanya Jamil). Inilah dia:

Si Otong turun dari motor
Otong        :  “Makasih y sob” (setelah turun dari motor sambil melambaikan tangan nya ke arah Jamil)
Jamil          : “Oke, busway nya belum datang.”
Otong        : “Iya, biar aku tunggu aja”
Jamil          : “Nggak apa-apa neh aku gak nungguin ko?”
Otong        : “Nggak apa-apa koq. Ko duluan aja. Hati-hati ya”
Jamil          : “Okeh lah.. eh ko ada duit gak buat ongkos??
Otong        : “Tenang, ada kok.. Makasih sob. Ko udah banyak bantu”
Jamil          : “ohh.. okelah , aku cabut dulu ya” (sambil bergegas idupin motor)

Lalu, si anak yg saya sebut namanya Jamil itu pun berlalu dengan motornya. Dan si Otong pun duduk ke tempat duduk halte (diujung duduknya di saya). Sepintas dia melihat saya lalu tersenyum polos dan ramah,   kontak saya bales dgn senyuman juga.


Sumpah, waktu itu saya speechless liat mereka berdua. Yah, hal biasa sih itu cuma saya mikir, anak yg bawa motor itu baik banget dengan temannya sampai-sampai nanyaain dia ada duit untuk ongkos atau tidak. Saya menyimpulkan pasti mereka deket deh. Lalu saya perhatiin anak laki-laki tadi. Wajahnya polos banget, penuh dengan kesederhanaan berpakaian seragam SMP yang sudah tidak putih cemerlang warna bajunya. Rasa iba pun menghinggapi saya kepada si Otong seorang siswa SMP kelas 3 yg lagi menjalani UN. 




3 Menit kemudian, si anak yg bawa motor itu datang laki ke halte, mematikan motornya dan turun menuju tempat temannya duduk tadi. Saya heran kenapa dia balik lagi. Ternyata inilah bagian yg membuat saya mikir 2000 kali tentang arti pertemanan mereka

Otong    : “eh, kenapa balik lagi ko?”
Jamil      : “aku mau nemenin ko nunggu busway. Nggak tega aku, kan ko sahabat aku”

Lalu mereka duduk, dan anak yg bawa motor itu keluarin hp nya lalu ngobrol dengan temannya yg tadi sambil becanda-becanda. ( Nggak tau mereka ngobrolin apa, yg jelas saya gak mau tau isi obrolan mereka)

inilah mereka (maaf ya adek-adek, saya foto kalian secara paparazi)
Lagi asik ngobrol-ngobrol . Yg pake helm ini yg punya motor,
sedangkan anak yg satunya di sebelahnya (gak keliatan)


Singkatnya.....

Ini hal biasa sih, Cuma saya kagum aja melihat mereka.. Mereka yg masih SMP uda tau makna persahabatan. Kalau aja semua org bisa kayak mereka berdua, betapa indahnya dunia persahabatan ini.

(Ya Allah, kenapa jadi haru begini saya.. hehehehee..)

Finally dengan menjadi saksi dari kejadian singkat ini antara 2 ank SMP aja saya jadi mikir kalau persahabatan dan pertemanan itu bukan sekedar untuk senang-senang saja. Nggak harus membedakan status, mau dia pinter-bodoh, kaya-miskin, ataupun  cakep-jelek




Langsung aja saya yg lagi megang hp twitteran (biar gak bosen nunggu temen jemput) ngetweet gini: 



Salut banget liat mereka berdua. Semoga persahabatan kalian tetep terjalin yah dan nggak lupa semoga kalian LULUS UN yah.. :) hehheee


Dari hal kecil kita dapat belajar
Dari apapun kita dapat menilai
Dari mana pun kita dapat makna
Dari siapa pun kita dapat mencari
  


4 comments:

yuninda said...

huaa...
T.T
beneran, jadi sedih bacanya nih kak..

dian said...

hehehee,,, kamu yg baca sedih..
apalagi kakak yg ngelyat muka mereka.

Anonymous said...

ngeliat smp mana nya ga kak?
tar klo ketemu tak jodohin ama dinda..
hhehe..

dian said...

heheheh... tau koq ank smp mna :D

Post a Comment