Labels

Sunday, May 30, 2010

Antara Bakat dan Hobby (Tidak sadar dan sadar)

hai,,hai,,,,
posting lagi neh disela-sela menuntas kan buat surat2 urusan BEM..
http://www.emocutez.com

tiba-tiba pengen share ttg bakat and hoBBy neyh..
yg jadi motivatornya neyh kemaren gara2 saya dan temen2 saya ke suatu mall trus lyat festival band. disitu ada band anak SMA yang semua personil nya cwe .
Gilaaaaaa...keren abizz,, aq paling suka drummer ma keyboardis na..
Mereka semua cwe2 tomboy yg menurut saya ber-SKILL...




ngomong2 soal bakat, Of course pasti mereka semua berbakat.
Perasaan saya saat melihat mereka nampil, wuiisss campur aduk dah. Mulai dari takjub, terbengong2 ampe merasa tersaingin (lyat keyboardis nya)
hihihii
http://www.emocutez.com


Btw anyway busway,, klo ngomongin soal bakat, saya sampe sekarang penasaran euy, "Apa siyh bedanya antara Bakat dan Hobby???"
ckckckckcc

hal sepele siyh, cuma tiba-tiba ajah pertanyaan itu muncul kembali di kepala saya.
neyh saya ada cerita:

kalo yg namanya hobby, saya paling suka maen alat musik (keyboard) so pasti.
suka ajah saya dengan alunan instrument2 lagu. Sampai akhirnya saya bisa lah maen keyboard sekarang ini.
Nah, apa itu juga yang dinamakan BAKAT???
hmmm,, pasti xan semua mikirnya iya kan..



Emang iy sih kykna bakat itu hampir sama dengan hobby.. tapi Hobby itu belum tentu bakat loh.
orang bisa ajah bilang klo hobby dan bakat itu sama, tapi menurut saya 2 hal tadi itu beda.

Hobby itu adalah kegiatan yg kita lakukan secara sadar dan kita menyukai utk melakukan kegiatan tersebut dan tidak pernah bosan. Kalau bakat itu sesuatu hal yang ada pada diri kita, yang mungkin pada sebagian orang belum disadari kalau kita ada bakat di suatu bidang.
Misalnya bakat seni seseorang, setiap orang mempunyai bakat seni, namun bakat tersebut akan diketahui setelah pribadi orang tersebut menyadari akan hal itu. Setiap manusia mempunyai bakat yang sama, namun yang membedakannya adalah MENGASAH-nya, layaknya pisau yang terus diasah akan menjadi tajam.

Contohnya neyh, kalian tau kan pianis terkenal MAXIM MARVCA (waaawww.. pianis idola saya, udah cakep, maen piano nya keren bgd apalagi pas maenin lagu :Fligt of the bumblee be:)
Sebenarnya semua orang bisa bermain piano sebagus dia, tapi ada sih beberapa orang yg hanya bisa bilang "waaaww,, keren bgd main nya. Aku gak akan bisa tuh kyk dia. Coba ajah aku ad bakat maen piano"

nah, sebenarnya ini adalah persepsi yang salah, org yang bilang seperti itu akan mensugesti ke dalam dirinya bahwa Dia gak ada bakat maen piano.
::Kesalahan besar tuh kalo gtu,, tau dari mana dia gak ada bakat main piano::

Oleh karena itu kawan, mulai dari sekarang sugesti diri kita untuk melakukan sesuatu hal yang kita anggap kita bukan Bakat di bidang itu.
Kemauan yang keras dapat merobohkan dinding yang menghalang kesadaran kita untuk menjadi ahli disuatu bidang.

Ini mungkin hanya coret-coret saya yg sedikit sekali.
oh, ya ada kata2 yg selalu buat saya mensugesti diri saya:

"Our talents are the gift that God gives to us… What we make of our talents is our gift back to God."

~ Leo Buscagliayang artinya:
"Bakat yang kita miliki adalah hadiah dari Tuhan untuk kita… Apa yang dapat kita hasilkan dari bakat tersebut adalah hadiah dari kita untuk Tuhan."


2 comments:

DECKY said...

no komen lah di :p
gw bukan keyboardist, gw drummer ;p

dian said...

heheee....
knpa no comment loe??

biasa na paling suka comment masalah yg beginian..

pendapat2 loe yg wah wah itu mana??
heheee

Post a Comment